Wednesday 4 December 2013

FLASHING EVERCOSS A7s

Ini adalah tutorial yang saya ambil dari grup evercoss dan sudah saya praktekan, BERHASIL !
download semua bahan nya

install driver dengan sempurna, bila terlanjur bootloop bisa pakai vcom.
ekstrak file ROM, Spflashtool.
buka flashtool nya, loading scatter yang trdapat dalam folder ROM
kemungkinan data and chace ngga keload 
tekan download (firmware upgarde ngga akan bisa)
jika ada peringatan klik saja YES
lalu tekan volume up + power hubungkan hh ke pc TANPA BATERAI ! 
tunggu hingga selesai, pertanda dengan lingkaran hijau, cabut hh pasang baterai
ENJOY !

thanks to Galih Wicaksono

133 comments:

  1. Makasih kang...
    akhirnya bangun dari bootloopnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kang
      semoga bisa bermanfaat

      Delete
    2. ,saat mulai warna merah berjal kok tiba tiba eror smartphone flesh,maksudnya ap kang

      Delete
    3. saya masih bootlop hbs flash ulang....
      [HELP]

      Delete
  2. mohopn bantuannya.
    Hp saya evercoss a7s jelly bean.
    awalnya saya penasaran dengan root,
    lalu saya instal frama root v 1.6.0
    setelah berhasil ada aplikasi supersu nya,
    lalu saya instal Chainfire3D,
    nah di menu chainfire3D tsb kl tidak salah saya instal ( CF3D),
    lalu hp reboot dan diam di logo evercoss,
    apa itu yg dinamakan bootlop?
    lalu bagaimana solusi agar kembali normal,
    mohon penjelasannya, saya bingung karena hp jd tidak bisa digunakan.
    kl harus dengan PC saya adanya laptop dengan microsoft XP.
    thx ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jellybean tidak support cf3D gan, flash ulang saja. :)

      Delete
    2. mas andi pake cara diatas kan

      Delete
    3. sama ni kasus nya sama dengan saya mas,mas herry flash ulangnya kaya di atas kan cara nya..

      Delete
    4. Kalau Saya Mah , Pas Dimasukin ke PC Kedetect . Tapi Pas Dinyalain Gx Bisa Itu Gimana Ya ??

      Delete
  3. GAN KALAO CARA DI ATAS SEBELUM TEKAN DOWNLOAD KITA TEKAN FORMAT SELEAI BARU DOWNLOAD BISA NGGAK .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja, nanti kalo sudah diflash otomatis format gan

      Delete
  4. Alhamdulilah evercoss a7s sy bangun dr bootlop nya. Thx to all.

    ReplyDelete
  5. master bisa tolong upload semua file di system/bin (lewat root explorer), soalnya habis gonta-ganti custom rom sim ane tidak bisa terdeteksi entah software atau hardware yang rusak. please

    ReplyDelete
  6. gmn neh bos after flash blank screen

    ReplyDelete
  7. mas ,.., rom nya error kaio di download... coba di reupload mas.. pake zippyshare jarang error downloadnya

    ReplyDelete
  8. bnr tu romnya bnyk yg eror di 4shared..
    tolong dpindah gtu gan..
    dtunggu..

    ReplyDelete
  9. Bro ini sama ga rom sama yang di postingan sebelum'a? Yg nama file'a evasa7s.zip

    ReplyDelete
  10. mas maaf mau tanya, ni driver evas mana ya? Td saya donlod tempat agan, tak install begitu saya mau masuk donload mode, masuk kluar lg.. Jd kaya ga sempurna gitu.. Padahal driver sudah saya install mengikuti instruksi agan.. Mohon bantuannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sms saya ya gan, bru proses nih,

      soalnya hp saya sakit2an softwarenya..

      083840990114

      Delete
    2. http://nang-android.blogspot.com/2013/11/original-rom-evercoss-a7s.html?showComment=1392459617821#c431040571594508761
      coba pake yang itu gan. lengkap ada drivernya juga. :)

      Delete
    3. stockrom a7s

      https://docs.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4UzcwWG04T0dOa0k/edit

      silahkan kalau ada yang mau saya udah coba ni,,100% berhasil

      Delete
    4. stockrom a7s

      https://docs.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4UzcwWG04T0dOa0k/edit

      silahkan kalau ada yang mau saya udah coba ni,,100% berhasil

      Delete
    5. stockrom a7s

      https://docs.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4UzcwWG04T0dOa0k/edit

      silahkan kalau ada yang mau saya udah coba ni,,100% berhasil

      Delete
  11. Gan koq Scatter file error ya gan? mohon bantuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://nang-android.blogspot.com/2013/11/original-rom-evercoss-a7s.html

      Delete
  12. bro spflash tool nya error g bs diextract.....

    ReplyDelete
  13. q lagi butuh bngt nich tu SPflashtoolnya coz HPku mati bis diformat

    ReplyDelete
  14. SPflashtool bisa download di https://www.dropbox.com/s/ua59cs7hwo9xrof/SP_Flash_Tool_v3.1316.0.150_%28build.16-04-2013%29.7z?m

    ReplyDelete
  15. sdh d flash tp masih tetap bootlop......

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. nasib ente sama gan,,
      di flash malah diem di loga evercoss,
      buat agan hery gimana nie solusi nya.?

      Delete
    2. coba habis flash masuk recovery hard reset dari situ

      Delete
  17. satu lagi gan itu pas tekan power + VOl up nya di tekan terus apa satu kali saja,,
    soal nya kalo satu kali malah gak bisa,tapi kalo di tekan bersamaan bisa di lanjut ke proses berikutnya,tapi hasil nya masih bootloop mejeng di logo terus

    ReplyDelete
  18. Gan , ane udah download semua alat2nya. Semu ok, kecuali : HH nya ga ke detect di pc gan . Gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan ngga ada virtual android terinstall di laptop, coba pake Vcom aja boss
      https://drive.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4OHBxM2FfMXZvUEk/edit?usp=sharing

      Delete
  19. ROM nya ga original, tambuk

    ReplyDelete
  20. Thanks to admin ...kemaren saya salah pilih file flash karena disd saya banyak file custom rom saya mau flash salah pilih s4 rom punya mitsy alhasil evas saya blank jangan cwm logo aja kaga nongol...stress satu hari ane bawa ke sc evas itc bsd kata technisinya lcd kena dalam hati saya cuma nyengir.."ini kalo service bisa dua bln katanya"masa baru pake dua minggu servicenya dua bulan.ane tarik lagi evas ane googling ketemu nih blog yang top markotop.alhasil evas ane kembali normal.oiya cuma mau nambahin sp flash toolnya harus pake yg baru kalo pake agan punya scatternya failed.trus kalo mau pake win7 64 bit driver vcomnya ane comot dari xda kiblatnya oprek hp.sekali lagi banyak terima kasih untuk admin atas sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan... apkh sya bisa minta file vcomnya gak? Hp saya smpe skrg blm bsa kedetect notebook sy dlm kndsi mati.. smpe brli hp bru ini saya.. tp skrg pngn mnghdupkan si evas ini lg gan.. trims

      Delete
    2. terima kasih gan atas masukan nya...

      untuk driver VCOM bisa download disini https://drive.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4OHBxM2FfMXZvUEk/edit?usp=sharing

      Delete
    3. Ada warna ungu terus gan.. artinga terpatisi kayaknya ditulisan yg nongol.Itu ngatasinya gimana? Mohonbantuannya.. hanya foeum ini yg bisa andalkan gan.. help me..

      Delete
    4. udah sesuai step nya gan? harusnya sih bener

      Delete
  21. Udh bener gan tp tetep ungu ini... aneh :-(

    ReplyDelete
  22. pake tutorial yg ini ? http://nang-android.blogspot.com/2013/11/original-rom-evercoss-a7s.html

    ReplyDelete
  23. gan ko ane abis selesi flash cuma sampe stuck di logo evercoss doang,.. knapa gan minta solusi nya dong gan herry?

    ReplyDelete
  24. mas itu sp falsh tool nya ko berbentuk file .Zz
    jadi gak bisa di extract di PC.

    ReplyDelete
  25. Gan, waktu saya load scatter , klik download, matiin hp, lalu lepas batre, kemudian tekan tombol atas + power sambil di colokan di laptop, tunggu 2 detik lalu pasang batrei, kok malah hp saya masuk di mode pengecasan yah? bkannya ke mode flashing?

    ReplyDelete
  26. gaan sp flashtoonya error .ktanya ada 31 file terdiaagnosis error. pdahal ane udah coba kdua link agan tntang flashing ..tlong pencerahanya gan.

    ReplyDelete
  27. gan kenapa gak bisa di colok hh nya ke pc (lepas batterai)

    ReplyDelete
  28. gan, kalo evas a7s yangt sudah di costum rom s4, kalo di flashing ulang bisa kembali lagi ke pabrik gak? takut ada apa apa. mohon di jawab yah gan.

    ReplyDelete
  29. gan, saat ane flash kok tetap 0% ya pdaha di pc ane udah kedetect hpnya
    mohon dijawab gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ke detect gan? batrenya lepas gan, sesuai instruksi ngga?
      klik download, lalu colok hape dalam keadaan mati

      Delete
    2. sudah bisa gan, makasih pencerahan nya.

      Delete
  30. hh sy udah di cusrom gan, terus saya pengen balik lagi ke awal tapi belum di backup soalnya lupa, cara ngatasinnya gimana ya?

    ReplyDelete
  31. Gan punya ane tak format gabisa di flash ulang lagi ni

    ReplyDelete
  32. gan ane gini ni
    Sp flash tool error
    No valid partition management table(PMT) for storage device
    HINT
    Please make sure there is a correct load in the target
    “firmware upgrade” could not be executed without pmt
    Please download only first to create pmt on target

    ReplyDelete
  33. gan tolong kalo punya ane tidak bisa masuk cwm di instal lagi cwm juga sama di tambah lagi kartu sim tidak terdeteksi gimna pencerahanya

    ReplyDelete
  34. gan, kok habis flashing. lama masuk kemenu nya ??

    ReplyDelete
  35. gan pasang CWM pake tutor agan udah berhasil yes !!
    tapi tetep kartu sim toolkit tidak terdetek, imei juga hilang, otomatis sinyal juga ilang ?? gimana nih ??? bantu gan udah mentok ni otak heheh

    ReplyDelete
  36. satu lagi kalo instal rom ori yang di atas tapi instalnya melalui cwm bisa nggak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan.. tapi gak make rom yg ada diatas itu gan.. beda lg rom nya...

      Delete
  37. klw hh ga kebaca ke pc gmna masgan...????

    ReplyDelete
  38. Kok internal phone ga ada ya gan

    ReplyDelete
  39. solusi enable DRAM failed gmna ya?

    ReplyDelete
  40. gan kalau usb nya nggak kedetect gimana?

    ReplyDelete
  41. mang heri sambil tekan colokin nya, terus tahan terus atau lepasin aja?
    terus kenapa ya gak beres" download nya? emang berapa lama? please

    ReplyDelete
  42. satu lagi kalo yang ilang nya sinyal or gak kedetect kartu sim jadi si sinyal nya cakra terus sama flash nya pake yang ini?

    ReplyDelete
  43. klo flash udah berhasil.. cuma masih bingung instal cwmnya.. mkohon pencerahannya gan...

    ReplyDelete
  44. Parah gan...kok malah baseband nya jadi error setelah flashing,simcard gak ke detect...solusinya giman nih?

    ReplyDelete
  45. gan cara backup hh evercoss a7s buat jaga2 botlop gmna gan...mnta solusinya

    ReplyDelete
  46. jancok kalo ngasih tutorial yang bener dong..
    gk usah berbelit belit

    ReplyDelete
  47. Download rom hampire 2 jam lebih ternyata dile failured ini tutornya bener tapi fule yang dibuat download gak bener...kasih link yang bener gan buat file romnya

    ReplyDelete
  48. gan bedanya a7s sma a7s* apa?

    ReplyDelete
  49. FLASH udah selesai sesuai tutor, tapi kenapa masih mentog di logo ya, pas idupin HH

    ReplyDelete
  50. gan punya saya kok disconect2an ya pas mancepin di komputer
    evercoss saya mati total minta di flash ulang
    layarnya cuma keluar garis2 putih
    tonlong dibantu gan

    ReplyDelete
  51. Usb nymbung putus terus padahal ga ada emulator android, driver sempurna ke instal udah d coba ke 1 pc n 2 laptop sama aja.. sampai bingung w gan
    hh mati gan

    ReplyDelete
  52. gan kalo mau pasaang custom room lewat flashing gimana ?
    soal nya hp sy ga bisa masuk ke cwm gan..setiap di reboot mau masuk ke cwm..tp malah reboot biasa dan booting nya 2x di logo evercoss..abis itu baru masuk ke layar utama..
    mohon pencerahan nya gan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu hanya untuk customroom gan, dan sudah terinstall CWM

      Delete
  53. saya udah pake ROM Manager, Mobile uncle, Rashr..smua nya sama aja ga bisa gan..
    tolong bantuan nya gan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan recovery nya memang cocok digunakan sebagai CWM di A7s gan,

      Delete
  54. terimakasih mas herry,,,EVERCOSS A7Sku kembali normal lagi ...yg tadinya bootloop krn saah ROOT

    ReplyDelete
  55. msih ga bisa mentok di logo evas a7s padahal udah wipe cache n dalvik cache -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat pantang menyerah itu kunci nya, perhatikan step nya kang.

      Delete
  56. Kang di tekan volume up + power dulu / di colokin di pc dulu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tekan dan tahan volume up lalu colokan ke PC

      Delete
    2. ooo cman tekan dan tahan volume up . ane kira volume + power

      Delete
  57. Apa termasuk mengembalikan IMEI?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kang, cuman kalo masih INVALID IMEI nya da cara lain yang bisa digunakan selain flashing.

      Delete
  58. sukses gan makasih banyakkkkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  59. min sp flsh_tool v3 nya gak jln bos gimana

    ReplyDelete
  60. gan knapa ya hh ane tiap aq coneckan ke pc cuma conect bentar trus putus lagi

    ReplyDelete
  61. gan.. berapa lama cara flash nya.....
    trus kalau gagal flash resiko nya apa gan??
    balas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling 5-7 menit gan, ngga lama
      ngga ada resiko gagal flash

      Delete
  62. boss minta file pac venera819 dong.?

    ReplyDelete
  63. Tolong dibantu dongg gan

    Flashing udah jln
    Tp berhenti di tengah2

    Kadang 14%
    Kadang 17%

    Udah coba berulang2 tetap gan..:-(

    ReplyDelete
  64. gan hp evercross a7t setelah di flasing kok layarnya putih sama ada garis"nya kenapa itu gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut ane sih itu salah install fimwarenya gan

      Delete
  65. Bang, kok wifi dan bluetooth ane kaga bisa nyala nyala ya? Padahal udah di factory reset tetep aja ga bisa -___-. Gimana solusinya bang?

    ReplyDelete
  66. Bng ane habis pasang cwm tiba2 hp ane ngedrop terus sya hdupin lgi tpi signal nya hilang ada solusinya gk.....

    ReplyDelete
  67. ka kenapa ya scatter nya invalid , padahal saya sudah berulang kali download sini situ scatternya tetep saja invalid scatter . mohon solusinya

    ReplyDelete
  68. Gan hh ane evercoss A7s,pasang cusrom lama kemudian crash.aku flash pake cara diatas sampe selesai,tapi begitu hh dihidupin masih balik posisi cusrom yg crash lagi,mohon bantuannya

    ReplyDelete
  69. Silahkan mampir ke blog saya gan, barangkali ada yang bisa saya bantu, atau sharing berbagi ilmu http://nachii33.blogspot.com
    terimakasih.

    ReplyDelete
  70. punya saya tetep g mau flesh, semua data masih ttp ada,
    padahal flesh berjalan lancar sampai ada lingkaran hijaunya

    ReplyDelete
  71. gan kok brom erorr trs...knp y?? toloooong

    ReplyDelete
  72. kan udah klik download trs pas colokin hp nya kok lgsg warna merah ada tulisan brom erorr n dram failed??? tolong dong gan....udh seminggu matot

    ReplyDelete
  73. udah sesuai tutor diatas ngga gan?

    ReplyDelete
  74. terimah kasih ya gan atas tutornya.sukses slalu buat ente.Amin

    ReplyDelete
  75. gan saya udah 2 kali flashing tapi ttp aja stak di logo sony
    mohon pencerahannya gaannnnnn
    kalo bisa sms ke 083879371823

    ReplyDelete
  76. saya punya cross a7s, sim toolkit terhapus, manajeman sim tombol nya juga gak aktif, pokok nya ke dua sim card gak ada sinyal nya,,,,,,mohon bantuannya, apa harus inject stk.apk ke dalam system atau gimana?

    ReplyDelete
  77. Permisi numpang nanya, hp saya evercoss a66b, wifi dan bluetooth nya rusak. Gmna cara memperbaiki nya? Tolong dan terima kasih.

    ReplyDelete
  78. Permisi numpang nanya, hp saya evercoss a66b, wifi dan bluetooth nya rusak. Gmna cara memperbaiki nya? Tolong dan terima kasih.

    ReplyDelete
  79. hh sya mati total, mau coba flash ko tidak terdetek...

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. https://docs.google.com/file/d/0B8WtxVPdyhZ4UzcwWG04T0dOa0k/edit

    ReplyDelete
  82. gan tolong tutorialnya dong cara memperbaiki wifi and blutut eror juga rusak gak bisa nyala blututnya. klo wifinya nyala mti nyala mti gt trus gan

    ReplyDelete
  83. A7+ setelah di flash kok sampe logo restart terus. Masuk Recovery mode bisa dan pilih wide factory mount / error. bisa dicarikan pencerhan boss ???

    ReplyDelete
  84. gan minta solusi nya habis flash a7s saya langsung blang hitam

    ReplyDelete
  85. gan ini saya kan hardbbrick, pas saya flash dengan tutorial agan muncul pop up brom error write failed mulu. kenapa ya? tolong gan

    ReplyDelete